Mengenal Material Dasar untuk Membuat Scarf

Saat ini, scarf bukan hanya menjadi aksesoris favorit saat hujan, tapi juga dapat dipakai di musim panas sebagai pelengkap outfit kamu agar semakin modis. Bagi wanita yang berhijab, scarf bahkan telah menjadi kebutuhan utama karena fungsinya sebagai hijab.

Sebelum kamu menentukan jenis scarf mana yang akan dikenakan, ada baiknya kamu mengenali dulu jenis-jenis kain yang digunakan sebagai bahan scarf tersebut agar lebih nyaman dan sesuai keperluan kamu.

Chiffon

Kain chiffon adalah salah satu kain favorit yang digunakan untuk scarf. Teksturnya yang ringan, tipis dan hampir transparan ini membuat scarf yang terbuat dari chiffon menjadi favorit untuk dikenakan saat cuaca cerah. Biasanya, scarf dengan bahan chiffon akan dipadu padankan dengan tank top atau basic top sebagai aksesori yang akan mempercantik penampilan kamu. Untuk jenisnya, chiffon memiliki beberapa pilihan, yaitu chiffon crepe dan chiffon diamond.

Cotton

Seperti yang sudah kita tahu, kain cotton atau katun berbahan dasar serat kapas sehingga katun sangat nyaman saat dikenakan. Nah scarf berbahan dasar katun ini mempunyai ciri khas tekstur yang halus dan lembut namun kuat dan tahan lama. Tidak hanya itu saja, scarf berbahan katun juga tidak membuat alergi bagi pemakainya dan sangat mudah perawatannya. Ada beberapa jenis kain katun yang biasanya dipakai untuk pembuatan scarf. Beberapa jenis katun tersebut adalah cotton silk, cotton rayon, cotton twill dan cotton paris. Which one that become your favorite Ladies?

Knit

Bahan knit atau rajut tentu saja jadi salah satu pilihan untuk scarf. Selain menghangatkan badan, knit scarf juga sangat chic bila dipadukan dengan outfit kamu. Baik scarf rajut polos maupun bermotif, keduanya tidak bisa kamu abaikan begitu saja. Agree with that?

Cashemere

Kain cashemere merupakan kain yang terbuat dari serat domba. Nama cashmere sendiri diambil dari nama dataran tinggi Kashmir yang berada di India. Memiliki teksture yang mirip dengan knit, cashmere scarf memiliki kualitas yang tidak usah diragukan lagi.

Satin

Selain cashmere, satin scarf adalah jenis scarf favorite Ladies bukan? Satin adalah jenis kain yang ditenun dengan teknik serat filament sehingga memiliki ciri khas permukaan yang mengkilap dan licin. Scarf berbahan dasar satin biasanya cocok digunakan bersama dengan dress nan elegan untuk mengahadiri undangan formal pada sore hari. Kenakan scarf satin sebagai aksesori untuk menambah tampilan elegan kamu Ladies, dijamin semua mata akan terpesona memandangmu.

Linen

Sekilas kain linen memiliki tekstur yang hampir sama dengan cotton, bedanya linen 30% lebih kuat dari cotton dan memiliki daya serap yang lebih tinggi. Dengan kelebihannya ini, kain linen jadi pilihan yang sempurna untuk scarf kamu. Tak hanya nyaman dipakai, scarf berbahan linen juga sangat awet dan akan semakin lembut jika sering dicuci. Wah pilihan yang tepat untuk asset busana jangka panjang ya Ladies!